Bagaimana Cara Sukses Menggunakan platform MANGAN

Halo semuanya!

Hari ini kita akan membahas bagaimana caranya sukses mendapatkan omset tambahan yang tinggi menggunakan platform MANGAN.

Fokus dari platform MANGAN adalah menyajikan makanan terbaik kepada berbagai komunitas. Komunitas yang tercakup dapat berupa perkantoran, organisasi, tamu acara, dan sebagainya.

Sebagai restoran, anda dapat menggunakan platform MANGAN untuk melayani berbagai komunitas tersebut dengan mudah, dengan menyajikan makanan dalam jumlah besar sekaligus.

Berikut adalah 5 tips cara menggunakan platform MANGAN untuk memaksimalkan pendapatan dan pengenalan merek restoran:

1. Siapkan menu makanan yang lezat, unik, dan konsisten

Sebagai restoran, tentu perlu mempersiapkan resep dan proses memasak yang baik. Host dan konsumen akan sangat mengingat makanan yang lezat dan unik. Gunakan kesempatan ini untuk memperkenalkan makanan anda kepada berbagai komunitas. Namun, anda perlu perhatikan konsistensi dari resep dan kualitas makanan yang anda sajikan. Pastikan anda sudah menguasai proses memasak dan pengiriman makanan dalam jumlah besar, sehingga konsistensi merek dan makanan anda terjaga! Pastikan juga porsi, rasa, dan lauk-pauk yang anda sajikan, sudah sesuai dengan yang tertera pada platform MANGAN agar Host dan konsumen tidak kecewa. Salah satu masalah utama yang sering dihadapi oleh Host dan konsumen adalah masalah konsistensi makanan yang tidak sesuai dengan gambar menu, keterangan menu, dan porsi.

2. Sesuaikan harga makanan dengan permintaan pasar

Berdasarkan pengamatan tim MANGAN, harga makanan yang cocok untuk komunitas area adalah berkisar Rp 25.000 - Rp 50.000 per porsi. Pada umumnya, komunitas di area DKI Jakarta mengharapkan adanya makanan dengan harga terjangkau. Pada pasar penyajian makanan untuk komunitas besar, anda perlu mempersiapkan menu yang mempunyai harga terjangkau tapi juga dapat memuaskan Host dan konsumen dari sisi rasa, kualitas, dan porsi. Perlu diketahui juga, banyak komunitas perusahaan memang cukup ketat dalam memilih makanan yang sesuai dengan budget yang telah ditentukan.

3. Tawarkan opsi harga grosir untuk pesanan makanan dalam jumlah besar

Untuk dapat menarik perhatian dan meningkatkan peluang terpilihnya restoran sebagai penyaji makanan oleh Host dan konsumen dari platform MANGAN, pastikan restoran anda sudah mempersiapkan harga grosir. Harga Grosir ini adalah harga makanan per porsi yang telah ditentukan akan menjadi lebih murah seiring dengan makin tingginya jumlah porsi yang dipesan. Silakan hubungi tim MANGAN jika restoran anda menawarkan Harga Grosir bagi menu-menu yang tersedia.

4. Berikan penyajian berstandar tinggi dan sesuai dengan permintaan Host

Untuk dapat melayani semua jenis komunitas dengan baik, restoran perlu memastikan bahwa tim penyajian telah mempelajari dan mengerti akan prinsip-prinsip penyajian dan permintaan khusus dari Host. Silakan baca beberapa prinsip penyajian yang berhubungan dengan kebersihan dan penjagaan kualitas makanan di blog ini. Pastikan juga tim penyajian telah membaca SERVICE GUIDELINES dan LOCATION GUIDELINES, yaitu panduan service dan panduan lokasi, yang sudah tertulis oleh Host di platform dan email yang dikirim oleh MANGAN. Permintaan khusus ini sangat penting agar kepuasan pelanggan tercapai. Dan, jangan lupa untuk SELALU DATANG TEPAT WAKTU membawa makanan yang SESUAI DENGAN PESANAN.

5. Lengkapi profil usahamu di platform MANGAN

Dengan melengkapi profil usaha restoran di platform MANGAN, tim kami akan dapat memverifikasi identitas dan operasional anda. Hal ini berguna agar seluruh HOST dari MANGAN dapat memilih restoran dengan lebih baik!

Dengan melakukan 5 hal diatas, kalian akan dapat meningkatkan kemungkinan sukses dan terpilihnya kalian sebagai Merchant yang melayani perusahaan-perusahaan dan komunitas yang menggunakan platform MANGAN.

Sekian dulu, tunggu lagi tips dan tricks berikutnya agar tetap sukses!